Kamis, 11 Juni 2009

WISATA ALAM JATILUHUR PURWAKARTA

Jatiluhur adalah sala satu Tempat wisata yang ada Purwakarta, yang berupa waduk, pembangkit listrik, yang dulunya dikenal dengan sungai Citarum. Jatiluhur disamping berfungsi sebagai pembangkit listrik ternyata sangat bagus sebagai tempat wisata bagi anda yang ingin berwisata ke sana, biasanya jatiluhur ramai dikunjungi wisatawan pada hari hari libur. selain menikmati panorama bendungan yang terbentang luas jatiluhur juga sebagai tempat memancing ikan bahkan tidak jarang para wisatawan ketika berkunjung ke jatiluhur membawa peralatan pancing.
dan bagi anda yang ingin menikmati kolam renag untuk bersantai ria bersama keluarga sudah tersedia kolam renag tentunya dengan membeli karcis dengan harga yang telah di tentulan..jika anda dari luar kota bahkan luar propinsi yang ingin berwisata tak ada salahnya anda maencoba wisata alam jatiluhur di jamin anda akan puas, bagi anda yang ingin mengelilingi bendungan sudah tersedia jasa pengantar memakai perahu mesin yang mana harganya berpareasi jadi tergantung nego dengan pemilik perahu.. selamat berkunjung ke alam wisata jatiluhur..
Obyek wisata Jatiluhur terletak 9 km dari kota Purwakarta, terkenal dengan Bendungan Ir. H. Juanda, dengan panorama danau yang luasnya 8.300 ha. Bendungan ini mulai dibangun sejak tahun 1957, dapat menampung tidak kurang 3 milyar3 air Sungai Citarum dan merupakan waduk serbaguna pertama di Indonesia.
Di dalamn Bendungan Ir. H. Juanda, terpasang 6 unit turbin dengan daya terpasang 187 MW dan produksi tenaga listrik rata-rata 1000 juta kwh setiap tahun. Selain dari itu, memiliki fungsi penyediaan air irigasi untuk 242.000 ha sawah (dua kali tanam setahun), air baku air minum, budi daya perikanan dan pengendali banjir.
Selain berfungsi sebagai PLTA dengan sistem limpasan terbesar di dunia, kawasan Jatiluhur memiliki banyak fasilitas rekreasi yang memadai, seperi hotel dan bungalow, bar dan restaurant, lapangan tenis, bilyard, perkemahan, kolam renang, ruang pertemuan, sarana rekreasi dan olahraga air, playground dan fasilitas lainnya. Sarana olahraga dan rekreasi air misalnya mendayung, selancar angin, kapal pesiar, ski air, boating dan lainnya.
Di perairan Danau Jatiluhur ini juga terdapat Budi daya Ikan Keramba Jaring Apung, yang menjadi daya tarik tersendiri. Di waktu siang atau dalam keheningan malam kita dapat memancing penuh ketenangan sambil menikmati ikan bakar.
Dikawasan ini pula kita dapat melihat Stasiun Satelit Bumi yang dikelola oleh PT. Indosat, sebagai alat komunikasi internasional. Jenis layanan yang disediakan antara lain international toll free service (ITFS), Indosat Calling Card (ICC), international direct dan lainnya. Terletak 7 km dari kota Purwakarta.


Sumber: www.purwakarta.go.id


16 komentar:

Yanuar Catur mengatakan...

oke sob,,tengkyu referensinya
kapan2 aku kunjungi dech
hehehehehe

Kang Dedy mengatakan...

Kalo lewat sih sering...
Mungkin lain kali aku mesti berkunjung nih!
Informasi di blog ini banyak yang bermanfaat
Maju Terus!

edylaw mengatakan...

Objek wisata yang menarik.......tapi kapan ya aku bisa kesana hehehe

Dinoe mengatakan...

Bagus pengenalannya..kapan2 saya juga mau lihat keindahannya...

Puspita mengatakan...

Wajah baru nih ye. Waktu baru diresmikan saya pernah kesana. Suatu saat saya akan ajak anak-anak saya wisata ke sana. Amin.

NoRLaNd mengatakan...

Wew.... thx buat referensi nya..... :)

attayaya mengatakan...

mancing?
wah ini yang paling asiiiiiiiiiiik
ajak aku dong

buwel mengatakan...

Makasih referensinya...

beheppy mengatakan...

jauuuuhhh...tapi yang namanya wisata indonesia selalu indah, pemerintahnya aja yang gak mau ngurus, bisanya cuma korupsi doang..

Ravatar mengatakan...

Udah lama pingin main ke jatiluhur, tapi lom sempet sempet. MAin dulu ah kesini... terasa ada disana. Blognya sip banget nih
Thanx ya atas kunjungannya :D jangan bosen bos

Anonim mengatakan...

hehe, dari kmaren ngomongin jalan2 ja mulu..

Rubiyant|Photo mengatakan...

Jadi pengen jalan-jalan....

Dumai Damai mengatakan...

peNgen kesana..

Anonim mengatakan...

mu liat para pemancing jatiluhur???
anak2 purwakarta nieh..
http://jatiluhurfishing.blogspot.com

Kerja Keras Adalah Energi Kita mengatakan...

moal aya dua endahna lah mun ker cai pinuh mah kang hehe, tapi mun caina saat asa kumaha kitu euy :)

Anonim mengatakan...

wah jati luhur emang bagus ....

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya
saya pria kelahiran jawa barat tepatnya di kabupaten purwakarta, kecamatan kiarapedes. kam. campaka. ciri khas suka bercanda gemar mencari teman di ajak bergaul asik dalam hal positif.hidup sederhana menjadi landasan untuk berfikir lebih dewasa

Pengikut

Chit-Chat

Copyright Belajar SEO dan Internet Marketing | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at Blog-HowToTricks
Support for Oes Tsetnoc | Ngobrol Seputar Bisnis Online | Kerja Keras Adalah Energi Kita
Optimize by Belajar SEO